11+ Aplikasi untuk Memotong Sebuah Lagu Terbaik untuk Adroid

Aplikasi pemotong lagu – Halo Sahabat, Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan yang baik ya. Kita akan membahas tentang aplikasi pemotong lagu untuk Android.

Terkadang pada sebuah lagu yang kita dengar, ada bagian tertentu yang kamu sukai dan tidak jenuh walaupun pada bagian tersebut kita mendengarnya telah berulang-ulang.

Entah itu bagian awalnya, reffnya atau bahkan hanya bagian musiknya saja. Nah, untuk mendapatkan bagain yang kamu tersebut. Bisa banget nih kamu coba salah satu aplikasi pemotong lagu ini.

Apa sajakah aplikasi aplikasi pemotong lagu tersebut? Simak ya penjelasan dibawah ini.

Mp3 Ringtone Factory

Mp3 ringtone

Aplikasi pertama adalah Mp3 ringtone factory, tampilan yang cukup sederhana ini sangat mudah digunakan pada proses editingnya. Dalam proses menggedit atau memotong sebuah lagupun akan mudah.

sehingga aplikasi ini cocok banget banget nih, di pakai oleh kamu yang masih para pemula atau baru pertama kali mencoba mengedit sebuah lagu.

Dengan fitur-fitur yang mudah di pahami, pastinya mempelajarinya juga bisa dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini bisa memotong file audio dengan format Mp3, AAC, WAV, dan ACR.

Fitur Mp3 Ringtone Factory

  • Bisa dipakai untuk memutar lagu, alarm, nada dering, nada, dan notifikasi serta nada musik yang lain yang berformat Mp3 dan lain-lain,
  • Terdapat sebuah pilihan buat mengatur nomor ringtone loop,
  • Terdapat juga fitur zoom agar bisa memperbesar tampilan.

 

Split And Join Audio

split and join audio

Aplikasi yang kedua ini, merupakan aplikasi pemotong dan bisa juga untuk menyambungkan sebuah lagu. Split dan join audio di masukan kedalam salah satu yang direkomendasikan.

Karena aplikasi ini bekerja dengan sangat baik dan tidak hanya cepat dalam mengedit sebuah file audio, namun juga mudah.

Fitur Split and join audio

  • Mempunyai fitur yang bisa menampilkan daftar lagu yang ada di memori,
  • Dapat berbagi secara langsung melalui email, bluetooth dan lainnya,
  • Musik yang sudah dipotong bisa dimanfaatkan untuk alarm, notifikasi dan nada dering.
  • Mempunyai tampilan yang ramah, mudah digunakan dengan GUI baru.

 

Mp3 Cutter

mp3 cutter

Selanjutnya adalah Mp3 cutter. Menurut saya salah aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik bagi pengguna android yang bisa saya rekomendasikan. dengan aplikasi ini kita bisa dengan mudah memotong sebuah lagu mp3.

Dan yang membuat saya tertarik dengan mp3 cutter ini, yaitu tampilan pada saat proses editing itu bisa kita perbesar. Sehingga akan lebih mudah pengeditan pada proses timing, dan bisa mendapatkan hasil yang akurat sesuai dengan yang kita inginkan.

Setelah itu, hasil potongan lagu tersebut bisa kita simpan dan dijadikan sebagai alarm, ringtone, ataupun file audio lainnya.

Fitur Mp3 Cutter

  • Selain untuk memotong file audio, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam file audio,
  • Bisa untuk membuat sebuah klip audio,
  • Bisa menghapus suatu musik yang kita buat.

 

Mp3 Cutter and Ringtone Maker

mp3 cutter and ringtone maker

Aplikasi yang keren untuk memotong sebuah lagu selanjutnya adalah Mp3 cutter and ringtone maker. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat sebuah nada dering ringtone, nada pemberiatahuan, alarm dan nada lainnya sesuai kemauan anda.

Kelebihan dari aplikasi ini, tidak hanya file audio dengan format mp3 saja yang bisa kita edit. Melainkan juga dengan format lainnya, seperti WAV, 3GPP/AMR, AAC/MP4.

Setelah selesai di edit, seperti aplikasi lainnya lagu-lagu yang dihasilkan bisa di simpan pada memori ponsel. Dan tentunya sangat bisa digunakan untuk nada pemberitahuan dan nada lainnya.

Selain itu, ternyata aplikasi ini juga bisa untuk merekam dan membagi bagian-bagian pembicara dengan orang lain, kemudian diganti dengan suara video atau dari sebuah film.

Fitur Mp3 Cutter and Ringtone Maker

  • Aplikasi ini merupakan musik editor gratis yang bisa digunakan untuk membuat nada dering, nada notifikasi, dan alarm. Dari format MP3, AAC, WAV / MP4, 3GPP/ AMR.
  • Bisa untuk merekam audio live sendiri, dan memotongnya pada bagian yang terbaik.

 

WavePad free Audio Editor

WavePad free Audio Editor

Aplikasi untuk edit lagu terbaik selanjutnya WavePad free audio editor. Salah satu yang kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin memotong atau mengedit sebuah lagu.

Alasan kenapa menurut saya aplikasi ini yang terbaik adalah karena memiliki fitur-fitur yang sangat menarik.

Melalui aplikasi ini kita bisa memotong dan menggabungkan 2 file audio dengan sangat mudah. Kemudian kita juga tentu bisa menyimpannya untuk digunakan sebagai nada-nada notifikasi pada ponsel.

Fitur WavePad Free Audio Editori

  • Mendukung berbagai macam format audio salah satunya seperti wave dan aiff.
  • Dapat digunakan untuk mengedit macam-macam jenis file audio.
  • Terdapat fitur efek yang cukup menarik, meliputi penguatan, gema, normalisasi, dan lainnya.
  • Mampu mengedit beberapa file audio secara bersamaan.
  • Mendukung untuk editing auto-trim dan rekaman suara yang diaktifkan.

Android Audio Editor

Android audio editor ialah aplikasi pemotong lagu tidak berbayar yang kami rekomendasikan. Pada aplikasi ini multi-fungsi yang dibuat untuk memudahkan bagi penggunanya untuk mengedit dan mengelola sebuah file audio.

Tiga fungsi utama dari aplikasi ini adalah konversi audio, editor audio, dan eksrasi audio.

Konversi audio digunakan untuk mengkonversi sebuah file audio dengan format wav / m4a / wma dan lainnya menjadi file Mp3 atau AAC. Pada bagian juga kita bisa mengatur sample rate dan bitrate audio dan dikonversi pada bagian dari file yang sebenarnya.

Editor audio digunakan untuk mengkonversi file mp3 menjadi ringtone secara gratis. Tentu fungsi mudah digunakan dan dipahami. Selain itu, bisa juga memilih bagian pada file mp3 itu untuk disimpan dan dijadikan ringtone.

Fungsi selanjutnya adalah ekstraksi audio, yang mana pada fungsi ini digunakan untuk ekstrak mp3 dari mp4 atau format audio yang lainnya.

Selain dari ketiga fungsi tersebut, aplikasi pemotong lagu yang satu ini juga terdapat fitur untuk merekam, memindahkan file audio ke dalam sebuah folder, berbagi file dan lainnya.

Fitur Android Audio Editor

  • Fitur utamanya adalah ekstraksi audio, editor audio, dan konversi audio.
  • Tampilan yang ramah dan mudah digunakan.
  • Bisa untuk mengatur bitrate pada file audio yang sedang edit.
  • Bisa melakukan perekaman audio, menghapus sebuah file, berbagi sebuah file audio, dan memindahkan file dari satu folder ke yang lainnya.

 

ZeoRing-Ringtone Editor

Aplikasi ini menyediakan kepada anda beberapa file audio yang bisa di edit dan di potong. Seperti format Mp3, 3GPP/AMR, AAC/MP4, dan WAV.

Selain memiliki kelebihan untuk mengedit sebuah file audio, pada dasarnya aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk mereka suara dan bisa dijadikan sebuah nada notifikasi, ringtone dan nada lainnya.

Tidak hanya mudah dalam menggunakannya, ternyata aplikasi pemotong lagu yang satu ini memiliki kapasitas yang paling kecil jika dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya. Yakni hanya berukuran sekitar 1 MB.

Tentu merupakan suatu kabar yang cukup menyenangkan bukan? Karena dengan kapasitas yang kecil, tidak menjadikan sebuah masalah pada memori yang digunakan untuk menyimpan aplikasi ini.

Fitur ZeoRing-Ringtone Editor

  • Format audio yang di edit tidak hanya file Mp3 saja.
  • Bisa untuk membuat sebuah lagu klip, alarm, nada dering, dan sebuah nada pemberitahuan.
  • Bisa juga untuk membuat nada sendiri, atau rekaman baru.
  • Dapat juga berbagi file audio secara langsung melalui aplikasi.

Audio Mp3 Cutter Mix Converter

Aplikasi pemotong lagu yang satu ini, tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Yaitu untuk memudahkan anda untuk memotong sebuah lagu.

Bukan hanya lagu dengan format Mp3 saja yang bisa di edit atau dipotong menggunakan aplikasi ini. Melainkan juga seperti MP4, WAV, AAC, dan lain sebagainya.

Salah satu fitur pada aplikasi ini adalah untuk menggabungkan dua lagu atau beberapa file audio, membuat metadata layaknya Art Cover, mengubah nama album musik dan lainnya.

Fitur Audio Mp3 Cutter Mix Converter

  • Dapat menggabungkan dua file audio atau lebih,
  • Dapat di manfaatkan untuk alat pencampur Audi Mix audio dan membuatnya menjadi remix,
  • Bisa untuk mengubah metadata yang terdapat pada sebuah lagu,
  • Memiliki fitur untuk menggatur sebuah nada dering,
  • Untuk mengkonversi dari satu format menjadi format audio lainnya. Seperti MP3, WAV, M4A Encoder, dan AAC. Dan bisa juga memilih sample ratenya.

Mp3 Cutter and Merger

Aplikasi pemotong lagu yang selanjutnya adalah Mp3 Cutter and Merger, seperti namanya sudah pasti alat ini untuk memotong sebuah lagu dan juga menggabungkan beberapa file audio.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah dan sederhana. Dengan memilih file audio mana yang akan di edit atau dipotong. Lalu sisipkan bagian yang menarik, dan gabungkan dengan berkas audio lainnya.

Pada aplikasi ini, pada saat pengeditan bisa langsung di mainkan lagunya. Dan yang menarik lainnya adalah file aplikasi ini hanya membutuhkan kurang dari 1 MB. Jadi tidak memakan ruang pada memori.

Fitur Mp3 Cutter and Merger

  • Bisa untuk membuat nada sendiri,
  • Dapat memotong dan juga menggabungkan file audio dengan format Mp3 dan lainnya.
  • Bisa memotong serta menggabungkan file lagu yang direkam.

Mungkin itu saja yang dapat saya uraikan pada pembahasan kali ini, semoga bermanfaat informasi mengenai aplikasi pemotong lagu ini. Jika kamu bingung bagaimana cara menggunakannya, saya uraikan pada artikel saya yang lain. Yaitu cara memotong lagu. Di simak ya teman-teman. Terima kasih.

Leave a Comment

%d bloggers like this: