5+ Cara Memotong Lagu Mp3 di Android dengan Mudah

Cara memotong lagu Mp3 – Sudah lama kita mengetahui, bahwa banyak potongan-potongan lagu Mp3 yang dijadikan sebagai nada dering pada handphone. Tentunya mereka sudah paham bagaimana cara memotong lagu mp3.

Karena kalau tidak paham, gimana ada hasilnya?

Cara memotong lagu MP3 memang sudah umum dipraktekkan oleh banyak orang. Lagu-lagu tersebut secara sengaja memang di potong dan di ambil hanya bagian yang banyak disukai saja dengan menggunakan aplikasi pemotong lagu.

Dengan aplikasi ini bisa juga digunakan untuk edit lagu dan savelagu mp3.

Misalnya hanya bagian reff nya saja, namun bisa juga bagian yang lainnya seperti pada bagian awal dan juga akhirnya.

Nah, bagaimana sih cara memotong lagu mp3 di android, dan dijadikan sebagai nada dering, atau nada lainnya pada andriod yang kita miliki?

Untuk menjadikan lagu menjadi sebuah nada, merupakan suatu hal yang sangat mudah. Dan tentu saja bisa langsung di praktekan dengan menggunakan android yang kita miliki. Misalnya menggunakan salah satu aplikasi pemotong lagu yaitu MP3 Cutter and Ringtone Maker.

Aplikasi ini selain mudah digunakan, bagi seorang pemula sekalipun. Tentu bisa digunakan, dan tidak terlalu memakan ruang memori pada android kita, karena tidak memiliki size MB yang tidak terlalu besar.

Mp3 cutter ini juga mendukung format MP3, AAC/MP4, WAV, Dan 3GPP/AMR audio. Dan hal menarik lainnya adalah yaitu aplikasi ini gratis. Hehe. Dan bisa kalian dapatkan di Playstore.

Selain mudah digunakan, tentu tidak memerlukan keahlian khusus juga. jadi bagi kalian yang masih bingung, bagaimana cara mengunakannya. Kalian dapat mengikuti tutorial dan panduan dibawah ini.

Cara Memotong Lagu dengan MP3 Cutter di Android

  • Langkah awal yang harus dilakukan adalah download dan instal aplikasinya di Plyastore.

cara memotong lagu

  • Setelah proses instalnya selesai, buka aplikasinya. Kemudian pilih lagu yang akan dipotong bagian tertentunya.

cara memotong lagu

  • Menentukan dan mengatur bagian pada lagu itu yang akan di ambil. Bisa di dengarkan dulu dengan cara mengklik tombol play pada bagian bawah.

cara memotong lagu mp3

  • Jika sudah selesai, tekan tombol pada bagian kanan atas. Untuk menyimpan tekan tombol save dan tekan reset untuk membatalkan.
  • Proses selanjutnya pilih type untuk hasil akhir potongan lagu tersebut. Apakah akan dijadikan lagu, alarm, musik, nada notifikasi atau juga ringtone.

cara memotong lagu mp3

Jika proses di atas ini sudah kalian lakukan. Kalian bisa bisa hasil akhirnya pada bagian File Manager atau File Saya > SdCard Media > Audio. Jika sudah menemukan file audionya, hanya tinggal mainkan saja. Selamat mencoba ya.

Cara Memotong Lagu MP3 Online

cara memotong lagu mp3 online

Cara memotong lagu mp3 di android yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan situs pemotong lagu yang tersedia pada web-web pemotong lagu. Yang mana untuk memotong lagu tersebut kalian diharuskan terkoneksi dengan internet.

Banyak sekali yang bisa kita temukan di internet situs-situs penyedia jasa untuk memotong sebuah lagu. Diantaranya seperti Online Mp3 Cutter, Audio Trimmer: Online Mp3 Cutter, Online Mp3 Cutter, dan masih banyak situs lainnya.

Dan dari masing-masing situs tersebut hampir mirip penggunaan pada bagian fiturnya. Hanya yang membedakan adalah tata letak dan bagian-bagiannya.

Silahkan dicobain deh

Dengan situs pemotong lagu online ini, tentunya kalian tidak perlu menginstal sebuah aplikasi seperti berbagai aplikasi pemotong lagu lainnya.

Cukup mengunjungi situs tersebut, lalu pilih lagu yang akan di edit atau dipotong bagiannya. Dengan proses upload tentunya. Dan ikuti langkah selanjutnya sesuai dengan arahan pada situs-situs tersebut.

Dan yang terpenting adalah semua situs ini sangat mudah digunakan baik bagi pemula maupun yang sudah profesional.

Cara Memotong Lagu Mp3 di Android Tanpa Aplikasi

Cara Memotong Lagu Mp3 di Android Tanpa Aplikasi

Cara memotong lagu selanjutnya adalah tanpa menggunakan sebuah aplikasi. Sudah terbayang dong bagaimana melakukannya? Yaps, tentu saja menggunakan web situs online penyedia untuk memotong atau menggabungkan sebuah lagu.

Seperti pembahasan sebelumnya, Cara ini menggunakan situs online. Seperti Audio Cutter Pro, Toolur MP3 Cutter, Ringtone Cutter, Wincreator, dan Online MP3 Cutter.

Itu semua merupakan situs yang menyediakan jasa untuk memotong atau menggabungkan sebuah file audio, layaknya aplikasi pemotong lagu.

Dan situs-situs tersebut hampir memiliki fitur-fitur yang mirip dan mudah digunakan. Untuk lebih jelasnya silahkan di coba ya.

Cara Memotong dan Menggabungkan Lagu

Cara Memotong dan Menggabungkan Lagu

Setelah mengetahui bagaimana dan apa saja aplikasi pemotong lagu, watunya mencoba aplikasi tersebut. Bisa dicoba untuk memotong atau menggabungkan sebuah lagu.

Seperti yang kita ketahui bersama, memotong lagu dan mengambil bagian yang di inginkan saja. Tentu sangat mudah, begitu pula dengan menggabungkannya.

Semua orang juga bisa kok.

Apalagi aplikasi yang digunakan bisa dicoba salah satu aplikasi yang dari aplikasi yang ada. Baik untuk memotong ataupun menggabungkan sebuah lagu, caranya tidak terlalu beda.

Hanya ketika ingin menggabungkan dua lagu, pilihlah posisi timing yang pas antara nada ketika keduanya bertemu.

Berikut adalah bagiamana cara memotong atau menggabungkan sebuah lagu menggunakan adroid. Banyak cara yang bisa lakukan untuk mengedit sebuah lagu. Salah satunya adalah dengan aplikasi pemotong lagu dan banyak cara lainnya.

Leave a Comment

%d bloggers like this: