Majas Personifikasi Beserta Pengertian dan Contohnya

Majas Personifikasi – halo sahabat berjumpa lagi pada kesempatan yang penuh keberkahan ini. Bagaimana kabar kalian semua? Semoga dalam keadaan sehat ya semua, yang mana kesehatan itu bisa memudahkan kita untuk meraih kesuksesan. Aamiin.

Pada artikel ini, kita akan melanjutkan sebuah pembahasan yang berkaitan dengan pembahasan sebelumnya yaitu tentang majas. Jika pada waktu itu kita membahas Majas Asosiasi, yang mana majas tersebut merupakan bagian dari salah satu kategori dari majas perbandingan, maka kali ini akan dibahas dengan majas dari kategori yang sama yaitu Majas Personifikasi.

Tahukah kalian yang dimaksud dengan majas personifikasi? Mungkin bagi kalian yang saat masih duduk dibangku sekolah atau perkuliahan, pastinya mengtahui ya dengan jenis majas yang satu ini. Karena setahu saya majas ini masih bisa kita temukan disekolah dan juga merupakan salah satu yang termasuk kedalam materi yang cukup sering pada pelajaran bahasa indonesia.

Namun bagi yang belum mengetahuinya, tenang saja dan tidak perlu khawatir. Karena akan kita bahas dengan seksama. Yang perlu kalian lakukan adalah baca dan simak ya penjelasan dibawah ini. meskipun pada pembahasan ini lebih condong kepada contohnya, akan tetapi akan saya sisipkan juga dari pengertiannya. Dan adapun pengertian dari majas personifikasi adalah sebagai berikut.

Pengertian Majas Personifikasi

Majas personifikasi merupakan suatu majas dengan gaya bahasa yang dapat membuat benda seakan-akan benda tersebut menjadi hidup, dengan cara memberikan sifat kepada benda itu dan seolah-olah  melakukan sesuatu hal layaknya seorang manusia pada umumnya.

Terbayangkan apa yang menjadi penjelasan ini? Yaps benda mati yang seolah-olah hidup dan melakukan suatu aktivitas seperti hal nya yang telah dilakukan oleh kebanyakan manusia. Jika belum terbayangkan bagaimana sih majas personifikasi ini. mari kita simak bersama-sama perumpamaan sebuah benda seperti yang telah disebutkan di atas.

Pada pembahasan ini, kita akan mengetahui seperti apa suatu kalimat yang bermajas personifikasi itu. Dan kita akan mengetahuinya dari contoh-contoh yang berada dibawah ini. Adapun contoh kalimatnya adalah sebagai berikut.

Leave a Comment

%d bloggers like this: