5 Ide Ruangan Kerja Minimalis, Bikin Kerja Lebih Semangat

Banyak faktor yang bisa menjadikan meningkatnya semangat dalam bekerja, salah satunya adalah tempat kerja itu sendiri. Karena jika kita nyaman dengan tempat kerja dimana kita berada, kemungkinan besar meningkat juga kualitas pada hasil perkerjaan.

Jadi bukan hanya rekan kerja, atau alat penunjang saja yang penting. Melainkan ruangan yang memberikan kenyamanan juga bisa menjadikan kita lebih sukses.

Dan saat ini bekerja tidak hanya dilakukan di kantor saja, akan tetapi bisa juga di rumah. Oleh karena itu, kami akan menunjukkan beberapa ide yang cukup bagus agar ruangan kerja anda bukan hanya nyaman, namun juga elegan.

Sangat cocok untuk menjadi inspirasi jika anda ingin membuat sebuah ruangan kerja minimalis untuk di kantor maupun di rumah. Nah, berikut ini beberapa yang dapat kami uraikan. Simak ya!

  1. Ruangan Kerja Minimalis Elegan untuk satu tim

ruangan kerja minimalis 2

Seperti yang terlihat pada gambar di atas ini, selain menjadi ide untuk menjadikan ruangan kerja nyaman. Dengan inspirasi di atas sangat cocok jika anda berkumpul Bersama tim.

Ruangan kerja yang satu ini, cocok untuk kam dan tim. Selain tata ruangan yang pas, dan terdapat meja panjang yang berada di tengah dan beberapa kursi. Suasana ruangan ini akan menjadi lebih manarik jika ditambahkan dengan hiasan dinding yang keren juga.

Dengan posisi duduk yang saling berhadapan satu sama lain. Menjadikan seluruh tim bisa berkomunikasi dengan baik. Nah dengan begitu sebuah keberhasilanpun akan memungkinkan mudah untuk diraih.

  1. Ruangan Kerja Minimalis, Terdapat Meja Tinggi

ruangan kerja minimalis

Ide ruangan kerja selanjutnya adalah berupa perubahan pada meja dan kursi anda. Jika sebelumnya anda terbiasa menggunakan meja dan kursi standar. Anda perlu mencoba membuat sebuah perubahan dengan mencoba meninggikan meja dan kursinya.

Kenapa demikian? Hal ini akan membuat kaki anda lebih leluasa dalam bergerak. Dan pada bagian kolong pada bawah meja bisa anda tambahkan dengan diletakkan sebuah laci.

Nah, sebagai pelengkapnya anda bisa tambahkan dengan sebuah pot tanaman hijau dan karpet yang lembut. Dengan suasana yang nyaman inilah anda akan lebih fokus dalam melakukan suatu pekerjaan.

  1. Ruangan Kerja Minimalis Dibuat Rapih dan Nyaman

ruangan kerja minimalis

Ketika anda sedang mengerjakan sesuatu, terkadang membutuhkan barang seperti hal nya alat tulis, gadget, buku tulis, atau bahkan sebuah kabel penghubung. Pastinya akan sangat membuat anda tidak nyaman ya jika semua barang tersebut berantakan.

Maka dari itu, anda harus membuat sebuah ruangan kerja yang tertata dengan rapi. Buatlah tempat khusus untuk buku-buka dan alat tulis. Dan tatalah sedemikian rupa akan semua barang tersebut terlihat rapid an tentunya membuat anda nyaman.

Jika perlu tempat barang-barang tersebut dibuat dengan warna yang senada dengan ruangan. Agar terkesan lebih elegan dan tidak membuat anda pusing ketika memasuki ruangan tersebut karena banyak warna-warna.

Tidak lupa juga untuk memilih kursi yang nyaman, sehingga tidak menjadikan sakit pada bagian punggung dan leher anda.

  1. Ruangan Kerja Minimalis Dibuat untuk 2 orang

ruangan kerja minimalis

Anda memiliki tim namun hanya terdiri dari 2 orang saja? Nah, ide ruangan kerja ini sangat cocok untuk anda. Walaupun tim anda hanya 2 orang bukan berarti produktivitas kerja berkurang. Agar semangat kerja tetap terjaga, alangkah baiknya dibuatlah suasana ruangan yang nyaman juga.

Jika sebelumnya posisi meja berada di tengah, kali ini posisi meja sebaiknya di letakkan menempel saja dengan dinding. Akan lebih bagus jika teradapat 2 meja yang disusun 90 derajat, sehingga ruangan akan terlihat lebih luas.

Selanjutnya, jika terdapat sebuah monitor, bisa di tempatkan menempel pada dinding. Sehingga meja bisa diisi dengan peralatan penunjang saja seperti buku, alat tulis, dan lain-lain.

Agar terlihat sempurna, bisa anda tambahkan juga rak atau bermacam-macam hiasan dinding yang pas.

  1. Ruangan Kerja Minimalis dengan Menghadap Jendela

ruangan kerja minimalis

Bosan kerja di dalam sebuah ruangan? Hal ini bisa anda antisipasi dengan menghadapkan meja kerja anda ke jendela. Dengan menatap ke sebuah jendela, menjadikan anda bisa kapan saja melihat pemandangan di depannya.

Setidaknya hal tersebut bisa mengurangi rasa bosan yang menghampiri anda. Selain itu dengan adanya jendela bisa menghemat daya listrik. Tidak perlu menyalakan lampu pada pagi dan siang hari. Karena di dalam ruangan akan terdapat cahaya alami.

Namun ada hal yang perlu anda perhatikan juga, yaitu ketika menempatkan meja sebaiknya tidak mengahadap kearah datangnya sinar matahari. Karena akan membuat mata anda silau dan mengganggu ketika anda sedang bekerja.

Nah, mungkin hanya itu saja yang bisa kami uraikan pada pembahasan kali ini. Semoga bermanfaat untuk anda semua, sehingga menjadikan anda semua lebih fokus dalam bekerja dengan tata ruangan kerja minimalis yang nyaman dan keren.

Sumber: Notepam.com & Hustopia.com

Leave a Comment

%d bloggers like this: